Mulai Gambar Cita-cita dengan Jelas

Gambarkan cita-cita anda dengan sejelas-jelasnya. Begitu anda mencanangkan cita-cita, alam semesta akan mendukung.

Dalam buku The Secret karya Rhonda Byrne. Satu hal yang paling banyak dibahas adalah hukum ketertarikan atau law of attraction. Hokum ini menyatakan bahwa pikiran akan membentuk realitas. Pikiran yang positif akan menarik hal-hal yang positif, pikiran yang negatif akan menarik hal-hal yang negatif. Dasar ilmiahnya adalah bahwa pikiran kita merupakan gelombang, sebagaimana partikel yang menyusun alam semesta ini. Pikiran kita selalu membangkitkan getaran yang direspon oleh semesta. Dalam fisika quantum dikemukakan bahwa kejadian di luar sana hanyalah samudera kemungkinan-kemungkinan, yang menjadi realitas setelah dibentuk oleh pikiran.

Bila anda melihat batu, adalah samudera, yang kemungkinan oleh pikiran dapat berubah menjadi sebuah perhiasan, bahan kimia, alat rumah tangga, atau apapun, tergantung pikiran manusia. Jadi pikirkanlah yang membentuk dunia kita.

Demikian halnya dengan kejadian yang kita alami saat ini, sesungguhnya adalah hasil pikiran kita jauh hari sebelumnya, sengaja atau tidak.

Untuk membentuk masa depan yang baik, pikirkanlah masa depan yang baik dan sejelas-jelasnya. Kalau perlu dilukis, dibuat warna sebagaimana harapan anda. Jadi bercita-cita adalah suatu cara membentuk kemungkinan menjadi satu kenyataan sehingga energi alam semesta akan mendukung pencapaian cita-cita.

Sewaktu masih duduk di SMP, Bambang bercita-cita ingin ke amerika (AS) “saya suatu saat harus pergi ke AS, saya ingin menikmati perbedaan waktu 12 jam. Saya akan telepon ke rumah.” Begitu saya berikrar setiap kali melihat bola dunia didalam kelas. Cita-cita ini muncul gara-gara ia belajar peta buta dan mengetahui bahwa di kota New York dan beberapa kota lain di AS terdapat perbedaan waktu 12 jam dengan waktu Indonesia barat

Cita-cita yang kuat akan masuk ke pikiran bawah sadar, dengan bekerjanya pikiran bawah sadar, secara tidak sadar kalau kita menemui sesuatu yang berhubungan dengan cita-cita, kita akan tertarik. Misalnya ketika saya ke Jakarta, yang saya cari secara tidak sadar adalah alamat kedutaan besar AS, sampai akhirnya Bambang ditunjuk sebagai delegasi Indonesia ke AS, ajaibnya pula, ternyata saya datang ke kota Atalanta, Negara bagian Georgia, yang selisih waktunya persis 12 jam dengan waktu Jakarta. Ya tuhan, itulah kekuatan cita-cita.

Dalam praktek sehari-hari, kiat ambil contoh, di bulan puasa, anda harus bangun jam 3 pagi untuk makan sahur. Anda mempersiapkan diri sebaik-baiknya, menyetel alarm agar tidak kesiangan. Apa yang terjadi? Ternyata, anda bangun satu detik sebelum alarm berbunyi. Anda tiadak dibangunkan alarm. Alarm yang ada di dalam diri anda bekerja lebih baik. Ini kerja alam bawah sadar.

Misalnya, jika cita-cita anda untuk bangun pagi tidak kuat, anda akan kesiangan. Anda tidak menetapkan bangun jam 3 pagi, tetapi hanya memutuskan bangun pagi. Otak bawah sadar anda akan menterjemahkan berbeda. Ada dua kemungkinan, anda akan bangun kesiangan atau anda bangun setiap satu jam sehingga malah susah tidur.

Dalam menetapkan cita-cita bisnis, anda bebas menetapkannya, yang penting jelas. Anda mau punya outlet warung makan dalam 5 tahun, ingin punya bisnis online, atau punya lembaga kursus yang menyebar di semua propinsi? Silahkan tentukan. Gambarkan sejelas-jelasnya.

One response to “Mulai Gambar Cita-cita dengan Jelas

  1. Untuk mewujudkan cita – cita kita harus berani bermimi…. he he he ,
    Jalu silahkan kunjungi juga blogku di

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s