IT’S ME ! A LOOSER AT THIS TIME

6 APRIL 10 (motivasi ku)

Aku adalah seorang yang punya cita-cita tinggi namun menurut saya, aku masih jauh dari cita-cita tersebut.

Dari pengelihatan saya, aku adalah seorang pecundang, a looser, tak punya kehormatan, bahkan diri aku sendiri mengatakan kalau aku adalah pengecut !

Namun sebenarnya aku sadar bahwa memang kadang orang besar ( the winner ) dimulai dari orang kecil, orang yang diremehkan sebelumnya, baru kemudian mengambil langkah-langkah yang menentukan masa depannya.

Saya mencontohkan di film-film (saya suka film yang bertema kepahlawanan, selain cartoon tentunya) biasanya mereka depresi pada awalnya kemudian menemukan sedikit pencerahan setelah pasrah kepada yang lebih berkuasa atasnya (Tuhan) dengan petunjukNya melalui  jalan yang berbeda-beda, dan kemudian melangkah dengan kepastian, dan pada akhirnya tercapailah apa yang diinginkan (cita-cita)

Aku ingat, Muhammad pun pernah menyendiri di gua Hira beberapa waktu karena pusing memikirkan penduduk Mekah yang selalu maksiat dan susah disadarkan oleh beliau. Sebelum akhirnya beliau diberikan wahyu oleh ALLAH. Kemudian beliau memulai perjuangan dengan berbagai langkah dengan tuntunan Allah tentunya. Hingga tercapai apa yang diinginkan. (Shalawat serta salam semoga selalu tercurah untuk Rosullullah Muhammad SAW. Amin)

Saya mengingatkan bahwa kadang orang perlu sampai ke tahap merasa tidak punya apa-apa lagi, sehingga dia mau melakukan sesuatu karena sudah tidak ada pertimbangan yang memberatkan.

Mungkin yang terpenting adalah kita mau untuk melangkah menuju cita-cita, tidak perlu menunggu sampai benar-benar tidak punya apa-apa, sehingga kita memulai dengan sangat awal tanpa bekal apapun, alangkah lebih baik jika kita sudah sadar segeralah melangkah, tentunya potensi yang kita miliki saat ini akan lebih membantu pencapaian cita-cita kita.

Tinggalkan Balasan

