RASA MALAS

Hari ini aku mau melepaskan rasa malas yang terlanjur melekat kuat di diriku,

Aku membuat daftar pekerjaan yang akan aku kerjakan besok (Kebetulan aku lagi sendiri di rumah, istri dan anakku lagi di rumah mertua).

  1. Bersihkan rumput halaman ( sekira 3 x 6 m setengahnya telah diporselin setengahnya lagi Cuma dikasih adukan semen pasir dan sudah lama sehingga lumutan dan rumput ada tumbuh di beberapa tempat dan bunga yang tidak tertata )
  2. Beli kayu untuk springbed ( rusak karena rayap masuk dari celah porselin lantai, sangat kecil lubangnya hanya cukup dilalui satu anak rayap, tapi karena sangat lama dibiarkan sampai kayu sandaran kepala springbed penuh tanah rumah rayap ???!!!)
  3. Cuci piring gelas (sudah 2 hari dibiarkan menggeletak di tempat cucian)
  4. Cuci baju ( 1 hari direndam di mesin cuci tinggal dibilas saja)
  5. Buang sampah ( tempat sampah di dapur sudah penuh 2 hari lalu )

Tampaknya aku memang pemalas, karena ternyata jika aku mau, masih banyak sekali daftar yang bisa aku buat, (jujur ya!)

Aku tulis di kertas stick note (yang ada lemnya) dan aku lekatkan di kalender samping komputer.

Cukuplah besok aku melakukan hal tersebut

Eng ing eng………….

Dan inilah yang aku lakukan pada tanggal 7 april 2010

Malam tanggal 6 menuju 7 april aku nonton tv (siaran bola Barcelona VS Arsenal. Go Messi….)

Jam 4 mulai tidur

Bangun jam 10 melewatkan shalat subuh

Tidur lagi sampai jam 11, bangun cuci muka

Buang sampah dari dapur aku taruh depan rumah supaya diangkut petugasnya (aku tak tahu kapan jadwal diambil, tapi ternyata hari itu diambil oleh petugasnya.

Menyalakan komputer,

Withdrawal (membuang) air mesin cuci, kemudian main game di komputer

Jam 12 mandi, kemudian jam ½ 1 siang berangkat kerja karena masuk siang dan ada trainning sosialisasi dental care di pabrik.

Hanya 1 ½ daftar yang aku kerjakan, sisanya aku tumpuk nantinya di waktu kemudian, sampai akhirnya harus aku kerjakan juga kali.

***bersambung***

Tinggalkan Balasan

